Rabu, 08 Juli 2009

who's the perfect LEADER for Republic of Indonesia ?

huaaa
hari ini udah saatnya nyontreng lagiii setelah kemarin nyontreng caleg yg menurut pendapat ku cukup sulit . sulitnya karena begitu banyak gambar foto dan nama yang tercantum disana..
bagi yang sudah memiliki pilihan pasti asik-asik aja.. tapi bagi yang ngeblank pastinya malah bingung pilih siapa dan jadinya malah asal contreng atau malah males contreng yang ujung2nya jadi golput aja ..

gak heran sih waktu kemaren banyak yang golput, hasil riset pemilu caleg membuktikan bahwa dari sekian banyak masyarakat Indonesia justru lebih banyak yang golput dari pada yang nyontreng..

berbagai pendapat yang masuk ke telingaku banyak yang bingung bahkan malas untuk memilih pemimpinnya sendiri.. "abis aneh-aneh sih calegnya" trus ada yang bilang ke aku "masa' gw liat di poster caleg di internet kyk gini: 'ariel (peterpan) aja milih saya, masa anda enggak?' " trus dengan disertai foto Ariel Peterpannya dibelakang sang caleg..

wow

kalo emang kata temenku itu kampanye caleg NYATA berarti luarbiasa banget donk calon pemimpin kita yang satu itu.. hihihi
tapi kalo kata ku " masa' iya sich ada yg kayak githu???"

yang jelas kritikan ku untuk pemilihan caleg kemarin emang cukup sulit dan membingungkan.
waktu pemilu caleg kemarin, aku nyoba untuk berkecimpung di salah satu TPS. yaitu mewakilkan jadi saksi salah satu partai. (ceile.. gaya loe mel)

maklum.

trus disana aku udah stand by dari pagi jam 7.00 teng.
dari tempat TPS yang masih berantakan yaitu jadi tempat nonton bola dan dangdutan ( i guess) soalnya lagu dangdut masih berkumandang ditpt TPS. trus di meja masih berserakan gelas kopi item dan setumpuk kulit kacang. pokonya berantakan abeezz. Dan satu lagi aku kedapetan di TPS yang dasarnya rumput tanah dan dibelakangnya bekas pembuangan sampah.. ( o my god poor me..) untung aroma wangi sampahnya gak lebih bau dari bau kentut. (ups) hehe

pada saat jadi saksi tentunya aku tau apa yang terjadi di lingkungan TPS dari mulai hingga selesai. tau peraturan penyontrengannya, sah atau tidak sahnya dsb.
ternyata bukan hanya sulit dan membingungkan dalam memilih, melihat para bapak-bapak dan ibu-ibu yang nyontreng saja ribett banget buat buka kertasnya yang udah lebih heboh dibanding lembar kerja UAN atau SPMB kemaren. selain itu memasukan kertas ke dalam kotaknya pun penuh perjuangan, karena saking tebalnya sehingga sulit dimasukan ke dalam lobangnya.

pada saat perhitungan pun sama. saking hebohnya tuh kertas jadi banyak yang tidak sah akibat kertas banyak yang rusak atau bolong. kan sayang banget suaranya...

kalo pendapatku, mungkin ke depannya pemilihan caleg agak disimpelin dan masing-masing caleg benar-benar jelas apa visi-misi mereka, agar masyarakat Indonesia jg semangat untuk memilihnya.. kan gak lucu, masyarakatnya sendiri malah males sama calon yang bakal memimpin negaranya. ntar kalo gak sesuai atau korupsi jadi nyalahin.. salah sendiri kenapa gak milih... hehehe (peace)

NAH
sekarang saatnya untuk berfikir who's the next precident of Republic Indonesia ?

Megawati - Prabowo

bu Mega udah pernah jadi presiden kita, dan udah taulah sedikit-sedikit kayak gimana beliau memimpin. nah kalo sekarang gandengannya sama Prabowo.. kalo menurut ku Prabowo memiliki visimisi yang bagus dan pengalaman didalam bidang pertaniannya itu, lagi pula Prabowo orang kaya banget (mauu) siapa tau mau nyumbangin sebagian besar hartanya buat Indonesia we'll see hehehehe

SBY- Boediono
kalo ini favoritenya kebanyakan orang Indonesia.. tapi apakah he will be the next precident (again) ?

tapi kok SBY milih Boediono ya pasangannya ? hmmm..
(jawab sendiri)

yang jelas, kalau dulu SBY pny program 100 hari SBY , nanti apa ya? dan realisasi gak ? do the best ya pak dan buktikan kalau memang favoritenya bangsa Indonesia.... oke

JK- Wiranto

Pak JK juga mau jadi presiden rek..!
dengan slogan yang "lebih cepat lebih baik"

JK yang latar belakangnya seorang pengusaha dan pak wiranto seorang jendral TNI.. dipadukan jadi satu,Pak JK yang memiliki otak cerdas dan cekatan (sesuai slogannya) benarkah bisa menjadi lebih baik? (benaar, hehe) dan ada persepsi bahwa apa pak Wiranto jg bisa? menjaga keamanan Jakarta saja uring-uringan sewaktu kerusuhan 1998.. bagaimana jadi orang nomor 2 di negara ini? but i thought that everybody has mistake and everybody has chance to repair it, right?


SIAPAPUN pemimpin kita nanti yang jelas kita harus DUKUNG. setujuuu ?
pengennya sich, kedepannya memiliki pemimpin yang benar2 sesuai dengan janji-janji yang sudah dilontarkan untuk rakyat, yang dapat memberikan rasa aman, selamat dan sejahtera bagi rakyat, yang memperkecil tindak kriminal, yang mebayar hutang Indonesia, yang menurunkan harga dolar hingga 1000 rupiah (amiin) yang menjadikan Indonesia negara superpowerr...

woow
mimpi kali ye

tapi..
semua memang berawal dari mimpi bukan?

*thanks

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...